Daftar Blog Kawan

Link Exchange


Untuk Link Exchange
Copy and paste kode dibawah ini!

Statistik


Thursday, 29 September 2011

Sejarah Slipknot



Slipknot adalah band nu-metal Amerika yang didirikan di Des Moines, Iowa pada tahun 1995. Band ini memiliki ciri khas yaitu selalu memakai topeng ketika tampil dalam suatu konser maupun dalam pembuatan video klip mereka. Saat ini, Slipknot memiliki 9 orang personil yaitu :

-          #0 Mick Thomson (Guitar)

-          #1 Corey Taylor (Vocal)
-          #2 Craig "133" Jones (Sampler)
-          #3 Sid Wilson (Turntable)
-          #4 James Root (Guitar) 
-          #5 Chris Fehn (Percussion)
-          #6 Paul Gray (Bass)
-          #7 Joey Jordison (Drum)
-          #8 Shawn "Clown" Crahan (Percussion)
Pada awalnya, Slipknot hanya beranggotakan 6 orang yaitu Paul Gray pada bass, Joey Jordison pada drum, Donnie Steele pada gitar, Anders Colsefini pada vocal,  Shawn Crahan pada perkusi, dan Josh Brainard pada gitar kedua. Pada saat itu, nama band tersebut masih menggunakan nama The Pale Ones hingga akhirnya pada akhir tahun 1995, Joey Jordison menyarankan mengganti nama band menjadi Slipknot.
Pada Februari 1996, Donnie Steele meninggalkan band meskipun anggota band lain menginginkan dirinya agar tetap menjadi anggota band, namun Steele tetap meninggalkan Slipknot. Kemudian, Craig Jones menggantikan posisi Donnie Steele sebagai gitaris. Tak berapa lama, Mick Thomson bergabung dengan Slipknot menjadi gitaris band tersebut. Craig Jones akhirnya menyerahkan posisinya sebagai gitaris kepada Mick Thomson dan Jones kemudian beralih menjadi sampler di band Slipknot. Dan pada 31 Oktober 1996, bertepatan pada hari Halloween, Slipknot meluncurkan album pertama mereka “Mate. Feed. Kill. Repeat.”

Pada tahun 1997, Corey Taylor yang pada saat itu masih berstatus sebagai vokalis band Stone Sour direkrut. Anders Colsefini yang tadinya berposisi sebagai vokalis kemudian beralih menjadi backing vocal dan perkusi. Beberapa lama kemudian, Anders Colsefini mengundurkan diri dari band. Posisi perkusi kemudian diganti Greg “Cuddles” Welts.
Pada tahun 1998, DJ Sid Wilson kemudian direkrut setelah memukau para anggota band Slipknot. Pada bulan Juli 1998, Greg Welts dipecat dan posisinya diganti oleh Chris Fehn. Greg Welts adalah pertama dan satu-satunya anggota Slipknot yang dipecat. Pada akhir tahun 1998, sang gitaris, Josh Brainard, mengundurkan diri dari band karena alasan pribadi. Kemudian pada tahun 1999, posisi  gitaris kemudian diisi oleh James Root. Dan pada tahun yang sama, mereka mengeluarkan album self-titled mereka.
Sejak tahun 1999 sampai saat ini, belum pernah ada pergantian personil pada anggota band Slipknot. Meskipun  banyak diantara mereka yang memiliki side project seperti Corey Taylor dan James Root dengan band Stone Sour dan Joey Jordison dengan band Murderdolls, mereka tetap menjalankan band Slipknot mereka hingga mencapai sukses sampai saat ini.

0 comments:

Post a Comment

Related Post

My Social Network

Follow Twitter Add Facebook Follow Tumblr

What Time Is it ?

About Me

My photo
Lakukan jika kamu memang bisa, karena kamu akan meyesal ketika kamu tidak melalakukan apa yg seharusnya kamu lakukan

Followers

Label

Blogumulus by Roy Tanck and @kurniasepta Distributed by Belajar Ngeblog di Blog

SMS Gratiss