Daftar Blog Kawan

Link Exchange


Untuk Link Exchange
Copy and paste kode dibawah ini!

Statistik


Friday, 16 September 2011

Tekanan Angin Pada Ban Mendukung Kinerja



Ban, layaknya alas kaki bagi manusia. Dengan sol sepatu tipis, tentu bikin tekanan kaki ke permukaan jadi kurang nyaman. Begitu juga ban. Ban tipis, cenderung mempunyai efek benturan lebih keras ketimbang profil tebal.

Terutama ketika melintas atau terbentur lubang. Jika tekanan angin tidak tepat, efek benturan juga bisa berimbas ke pelek. Pelek jadi peyang! So, tidak ada salahnya menyesuaikan pemakaian ban dengan kondisi jalan yang bakal dilalui sehari-hari. Jangan lupa juga, tekanan udara ban!

Selain mendukung kinerja ban, tekanan udara di ban juga punya pengaruh dengan konsumsi bahan bakar. Ban yang kempis dapat dipastikan juga akan membuat konsumsi BBM menjadi sedikit lebih boros.

Perawatan ban juga perlu dilakukan. Tentu demi memperpanjang usia pakai. Misal, memperhatikan kebersihan ban. Kompon ban yang sensitif, bisa lebih cepat habis jika ban dibiarkan kotor. Begitu juga kerikil yang menempel di alur ban. Adanya kerikil yang menempel, bisa membuat habis permukaan ban jadi tidak rata.

Yuk, dirawat!

0 comments:

Post a Comment

Related Post

My Social Network

Follow Twitter Add Facebook Follow Tumblr

What Time Is it ?

About Me

My photo
Lakukan jika kamu memang bisa, karena kamu akan meyesal ketika kamu tidak melalakukan apa yg seharusnya kamu lakukan

Followers

Label

Blogumulus by Roy Tanck and @kurniasepta Distributed by Belajar Ngeblog di Blog

SMS Gratiss