Daftar Blog Kawan

Link Exchange


Untuk Link Exchange
Copy and paste kode dibawah ini!

Statistik


Friday 16 September 2011

Tambal Ban Cara Pasang Yang Benar


Jika ban bocor di tengah jalan, kondisi apapun mesti diterima dan dijalankan. Termasuk tambal ban pakai Tip Top, jika sulit menemui bengkel tambal ban yang proses perekatannya mengandalkan sistem pemanasan.

“Sebetulnya gunakan tambal ban model Tip Top sah-sah saja buat motor. Toh, tekanan angin dan bobot motor tidak sekeras juga seberat mobil. Yang penting material Tip Top dan cara pasangnya juga harus benar,” ulas Sudarno spesialis tambal ban mobil-motor dari Jl. Bangka II Raya, Mampang, Jakarta Seletan.

Pertama dilakukan, usahakan jangan menggunakan Tip Top yang biasa dipakai untuk sepeda. Tidak tahan panas hingga bagian luar mudah terangkat. Gunakan material yang punya kualitas bagus. Untuk proses pemasangan yang baik, lanjut pria asli Tegal itu lagi, pastikan yang akan ditambal benar-benar bersih. Tidak ada debu, air atau minyak yang bisa menyebabkan lem sulit merekat.

Permukaan ban dalam yang bocor dikikir dahulu hingga kasar. Setelah terlihat kasar tanpa debu, dikasih lem khusus tambal ban begitu juga karet Tip Top yang awalnya dilapisi lembar aluminium. Tunggu sampai lem agak kering. Lalu karet direkatkan pada bagain yang bocor sambil dipukul perlahan hingga merekat. 

0 comments:

Post a Comment

Related Post

Protected by Copyscape DMCA Copyright Protection

My Social Network

Follow Twitter Add Facebook Follow Tumblr

What Time Is it ?

About Me

My photo
Lakukan jika kamu memang bisa, karena kamu akan meyesal ketika kamu tidak melalakukan apa yg seharusnya kamu lakukan

Followers

Label

Blogumulus by Roy Tanck and @kurniasepta Distributed by Belajar Ngeblog di Blog

SMS Gratiss